Penanews.id, BANGKALAN- Sejumlah pelanggan PDAM di Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, mengeluhkan layanan perusahaan air bersih plat merah ini. Mereka sampai-sampai khawatir telah kena tipu petugas.
Kekhawatiran ini muncul karena mereka telah lama diminta memasang meteran air, namun hingga kini air tidak juga mengalir.
“Kami merasa ditipu oleh petugas PDAM di Konang, setiap kami telepon pasti bilang nya iya iya.! Tapi tidak pernah diperbaiki,” kata Biatul Murtadho, pelanggan PDAM di Dusun Galisan, Desa Bandung, Senin, 2 Agustus 2021.
Keluhan juga disampaikan Zakki. Warga Dusun Pangloros ini mengaku masyarakat sudah mulai geram dan akan melapor ke APH jika tidak segera ada realisasi.
Saat ini, kata dia, banyak masyarakat yang menggali pipa sendiri dikarenakan petugasnya tidak mau tau.
“Dan kalau ini dibiarkan kami juga akan melapor atas penipuan oleh PDAM sama masyarakat. Kita diwajibkan membayar setiap bulan. Dan didenda jika telat membayar. Sedangkan airnya tidak pernah datang” tutur Zakki dengan penuh kekesalan.
Sementara itu, Koordinator PDAM wilayah Konang hanya menjawab singkat ketika dikonfirmasi soal keluhan warga tersebut.
“Iya pak. Besok saya akan kesana”. Jawabnya singkat melalui WhatsApp.
KMS