• Redaksi
  • Pedoman
  • Hubungi
  • Karir
  • Iklan
  • Policy
  • Disclaimer
Minggu, 13 Juli 2025
Penanews.id
  • Nasional
  • Nusantara
  • Madura
  • Jatim
  • Wisata & Kuliner
  • Olahraga
  • Tekno
  • Ekonomi
  • Opini
  • Jepret
Tidak ditemukan
Lihat Semua
  • Nasional
  • Nusantara
  • Madura
  • Jatim
  • Wisata & Kuliner
  • Olahraga
  • Tekno
  • Ekonomi
  • Opini
  • Jepret
Tidak ditemukan
Lihat Semua
Penanews.id
Tidak ditemukan
Lihat Semua
Beranda Madura Bangkalan

Komisi D Minta Puskemas di Bangkalan Layani Masyarakat Dengan Ramah

  • Sabtu, 9 Januari 2021 09:18
FacebookTwitterWhatsApp

Penanews.id, Bangkalan- Sejumlah Pusat Kesehatan Rakyat (Puskesmas) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada awal tahun 2021 tercatat sudah ter akreditasi.

Akredisasi itu dilakukan setiap tiga tahun sekali.

Baca Juga:

Khidmatnya Rutinan MDS Rijalul Ansor di Pesantren Darul Hasan Lajing

Rayakan Anniversary ke-4, AHPC Madura Santuni Anak Yatim dan Sambut Komunitas SE-Jatim

Dari jumlah puskesmas yang terakreditasi itu, penilaian akreditasi berupa akreditasi paripurna, utama dan akreditasi madya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo menuturkan, untuk yang mendapat nilai akreditasi paripurna adalah Puskesmas Blega.

Untuk yang mendapat penilaian akreditasi utama adalah Puskesmas Arosbaya dan Bangkalan. Sedangkan yang mendapat akreditasi madya, adalah Puskesmas Klampis.

“Piagam Hasil penilaian akreditasi oleh tim komisi akreditasi FKPT Kementerian kesehatan RI telah diserahkan,” kata dia kepada Penanews.id. Sabtu, 9 Januari 2021.

Sementara saat dihubungi secara terpisah, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan H. Nur Hasan mengatakan, hasil akreditasi Puskesmas harus dibarengi dengan pelayanan yang lebih baik.

“Harus dibarengi pelayanan yang ramah, santun dan humani dan memiliki profesionalisme menagemen secara menyeluruh,” tegas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Nur Hasan menambahkan, Puskesmas adalah gerbang utama pelayanan kesehatan masyarakat, karena lokasinya paling dekat dengan plosok desa di setiap kecamatan masing- masing.

“Untuk itu, pelayanan harus lebih baik, maksimal dan profesional untuk kesehatan masyarakat. Semoga hasil akreditasi beriringan dengan pelayanan yang lebih baik,” tutupnya.

Abdi

Tags: BangkalanLayani masyarakatNur Hasan
181
Dilihat
FacebookTwitterWhatsApp

Berita Terkait

Pesepeda Tewas Usai Jadi Korban Tabrak Lari di Jembatan Suramadu

Pesepeda Tewas Usai Jadi Korban Tabrak Lari di Jembatan Suramadu

13 jam yang lalu
5
Ketua DPRD Bangkalan Dukung Program ‘Bangkalan Bherse Onggu’,

Ketua DPRD Bangkalan Dukung Program ‘Bangkalan Bherse Onggu’,

2 hari yang lalu
15
“Bangkalan Bherse Onggu”, Program Baru Atasi Masalah Sampah

“Bangkalan Bherse Onggu”, Program Baru Atasi Masalah Sampah

3 hari yang lalu
52
Wisuda Ma’had Aly Nurul Cholil, Tiga Wisudawan Terbaik Dapat Beasiswa S2

Wisuda Ma’had Aly Nurul Cholil, Tiga Wisudawan Terbaik Dapat Beasiswa S2

3 hari yang lalu
15
Puluhan Rumah di Bangkalan Terendam Banjir, Lalu Lintas Terganggu

Puluhan Rumah di Bangkalan Terendam Banjir, Lalu Lintas Terganggu

5 hari yang lalu
22
Penghafal Qur’an dari Pesantren Al-Amien, Gelar Majlis Khotmil Qur’an di Pasarean Syaichona Kholil

Penghafal Qur’an dari Pesantren Al-Amien, Gelar Majlis Khotmil Qur’an di Pasarean Syaichona Kholil

2 minggu yang lalu
114
Berikutnya
Gedung MWCNU Blega dibangun Untuk kemaslahatan Ummat

Gedung MWCNU Blega dibangun Untuk kemaslahatan Ummat

  • Redaksi
  • Pedoman
  • Hubungi
  • Karir
  • Iklan
  • Policy
  • Disclaimer

© 2019 @Penanews.id All Rights Reserved

  • Nasional
  • Nusantara
  • Madura
  • Jatim
  • Wisata & Kuliner
  • Olahraga
  • Tekno
  • Ekonomi
  • Opini
  • Jepret

© 2021 Penanews.id All right reserved.